A. VISI DAN MISI UNIVERSITAS NEGERI SURABAYA

Visi Universitas Negeri Surabaya (UNESA):

"Menjadi Universitas Kependidikan yang tangguh, adaptif, dan inovatif yang berbasis kewirausahaan”

MisiUniversitas Negeri Surabaya (Unesa):

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang kependidikan dan nonkependidikan yang berkarakter tangguh, adaptif, dan inovatif yang berbasis kewirausahaan. 
  2. Menyelenggarakan penelitian dan meningkatkan kualitas inovasi di bidang kependidikan dan nonkependidikan yang berbasis kewirausahaan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dan menyebarluaskan inovasi di bidang kependidikan dan non kependidikan yang berbasis kewirausahaan bagi kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan kegiatan tridharma perguruan tinggi melalui sistem multikampus secara sinergis, terintegrasi, harmonis, dan berkelanjutan dengan memperhatikan keunggulan UNESA.
  5. Menyelenggarakan tata kelola yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel yang menjamin mutu secara berkelanjutan;
  6. Menyelenggarakan kerjasama nasional dan internasional yang produktif dalam menciptakan, mengembangkan, dan menyebarluaskan inovasi di bidang kependidikan dan nonkependidikan yang berbasis kewirausahaan. 


B.VISI DAN MISI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM (FMIPA)

Visi FMIPA:

"Fakultas MIPA yang tangguh, adaptif, inovatif, dan kolaboratif berbasis edu-ecopreneurship serta memperoleh rekognisi internasional"  
Misi FMIPA:
  1. Menyelenggarakan pendidikan berbasis riset di bidang kependidikan dan nonkependidikan MIPA yang adaptif, inovatif, kolaboratif, dan berciri edu-ecopreneurship;
  2. Menyelenggarakan penelitian dan meningkatkan kualitas inovasi di bidang kependidikan dan nonkependidikan MIPA melalui kolaborasi global;
  3. Menyebarluaskan inovasi hasil penelitian melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang kependidikan dan non kependidikan MIPA untuk pemberdayaan masyarakat;
  4. Menyelenggarakan tata kelola di FMIPA yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel;
  5. Menyelenggarakan kerja sama nasional dan internasional yang produktif untuk menciptakan, mengembangkan, dan menyebarluaskan inovasi di bidang kependidikan dan nonkependidikan MIPA.
Tujuan FMIPA:
  1. Menghasilkan lulusan di bidang kependidikan dan nonkependidikan MIPA yang berkarakter, profesional, berwawasan lingkungan, berjiwa kewirausahaan, dan memiliki daya saing global;
  2. Menghasilkan produk penelitian dan meningkatkan kualitas inovasi di bidang kependidikan dan nonkependidikan MIPA untuk mendapatkan rekognisi nasional dan internasional;
  3. Mengimplementasikan Mengimplementasikan hasil penelitian dalam pengabdian kepada masyarakat di bidang kependidikan dan non kependidikan MIPA untuk pemberdayaan masyarakat;
  4. Mewujudkan tata kelola FMIPA yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel melalui sistem penjaminan mutu yang berkelanjutan;
  5. Mewujudkan kolaborasi nasional dan internasional dalam penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi di bidang kependidikan dan nonkependidikan MIPA.


C. VISI DAN MISI PROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN KIMIA

Visi Program Studi S1 Pendidikan Kimia

“Menjadi Program Studi yang adaptif, inovatif, dan kolaboratif berbasis edu-ecopreneurship serta memperoleh rekognisi internasional”

Misi Program Studi S1 Pendidikan Kimia

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik di bidang pendidikan kimia berbasis penelitian yang adaptif, inovatif, kolaboratif, dan berciri edu-ecopreneurship
  2. Melaksanakan penelitian yang inovatif dan pengembangan dalam bidang pendidikan kimia melalui kolaborasi global
  3. Mendarmabaktikan keahlian dan menyebarluaskan inovasi dalam bidang pendidikan kimia untuk memberdayakan masyarakat. 
  4. Mewujudkan tatakelola Program Studi yang kredibel, tansparan, akuntabel, bertanggungjawab, dan adil.
  5. Membangun jejaring kerjasama dengan berbagai lembaga atau instansi dan stakeholders nasional dan internasional untuk keberlanjutan program studi 
Tujuan Program Studi S1 Pendidikan Kimia:
  1. Menghasilkan tenaga profesional bidang pendidikan kimia yang unggul, berdaya saing tinggi, berjiwa entrepreneur, serta mampu beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi
  2. Menghasilkan karya penelitian untuk mengembangkan pendidikan kimia yang relevan dengan perkembangan IPTEK dan kebutuhan masyarakat
  3. Menghasilkan karya inovatif bidang pendidikan kimia yang berperan dalam mengatasi permasalahan di masyarakat
  4. Terwujudnya kerjasama dengan berbagai lembaga/ instansi dan stakeholders yang mendukung penyelenggaraan pendidikan, pengembangan, pencitraan program studi
  5. Terwujudnya tatakelola Prodi yang kredibel, tansparan, akuntabel, bertanggungjawab, dan adil.